Advertisement

Responsive Advertisement

Cara Cerdas Bermain Pokemon GO


Cara Cerdas Bermain Pokemon GO 2020  "Tanpa harus masuk ke Hutan atau Daerah berbahaya”





Penulis berbicara tentang  Perspektif Permainan  Pokemon GO

Pokemon Go telah di rilis di Indonesia pada tahun 2016,karena penasaran maka akan didownload di Play store atau sejenisnya oleh masyarakat yang penasaran. Setiap permainan ada dampak positif dan negatifnya. Positif negatifnya tergantung kita yang memainkannya. Pro kontra itu biasa, “ Bermain game boleh, asal jangan berlebihan”. Tanamkan Prinsip, bahwa Anda yang mengontrol hidup Anda bukan Game yang mengontrol Hidup Anda,

 Semua yang berlebihan di Dunia ini, tentunya tidak baik, Contohnya Makan. Makan itu Baik, namun jika berlebihan akan buruk untuk kesehatan Anda. Sekali-kali boleh serius namun sekali-kali , Anda juga jangan sampai Lupa bahagia. Versi Bahagia menurut Anda , belum tentu membuat orang lain bahagia. Jika Anda sudah mempunyai Anak dan Istri, Coba Tanyakan, apa yang membuatnya Bahagia. Begitu juga ketika Anda sudah Kaya raya dan Dermawan. Tanyakan kepada Orang tua dan mertua Anda, Apa yang membuatnya Bahagia. Belum Tentu mereka Bahagia tinggal di rumah Anda, yang mewah. Belum tentu mereka bahagia hanya dengan makan  tidur di rumah Anda. Yang ada mereka malah sakit. Dan jangan pula mereka, Anda jadikan Baby Sister untuk merawat anak-anak Anda. Sementara Anda berdua suami istri bekerja. Yang bijak itu anda membayar seseorang baby sister , orang tua anda hanya sebagai pengawas. Dan Tanyakan juga, apakah dengan itu, mereka Bahagia. Demikian sekilas tentang versi bahagia. Kita lanjutkan ke Informasi Pokemon GO 2020.

 

 Penulis memulai memainkan game ini dengan jujur tanpa menggunakan aplikasi pembantu sepeti Fake GPS dan sebagainya .Maklumlah pada waktu itu belum mengenal betul apa itu fake GPS.

Gunakan akal sehat ketika bermain Pokemon GO atau Game apapun itu. Perhatikan keselamatan anda dan orang -orang di sekitar anda. Jangan sambil membawa motor ,mobil , truk saat bermain Pokemon GO .Berhati-hatilah ketika anda berkendara saat bermain Pokemon GO, jangan sampai tertabrak. Terkadang kita terpancing untuk bermain Pokemon GO dengan berkendara, agar cepat sampai di tempat tujuan lokasi Pokestop dan Gym.


Untuk di ketahui , tidak semua tempat atau lokasi  ada Pokemon. Adapun pola keberadaan Pokemon selalu berada di tempat atau lokasi yang anda temukan. Misal anda menemukan Pokemon di Gang Manggis dekat rumah Si “A”, maka ke esokkan harinya anda juga akan menemukan Pokemon di Lokasi itu. Jadi Anda tidak harus masuk ke daerah berbahaya untuk menemukan Pokemon.

 Lokasi untuk menemukan Pokemon selanjutnya yaitu anda harus berada dilokasi sinyal Pokemon ( Pokestop) dan Gym, dengan jarak lebih kurang lima meter. Dilokasi ini selalu ada berbagai Jenis Pokemon. Setelah posisi Anda 5 meter , maka bentuk pokestop berubah dari kotak menjadi lingkaran. Lalu putarlah lingkaran itu maka akan keluar bola pokemon,telur , potion, revive, razz berry (anggur,pisang, untuk mempermudah tanggap pokemon) dan  lure modul, Adapun lure modul, digunakan ketika kita berada di pokestop untuk mengundang pokemon datang dalam jangka waktu 30 menit. 

 

Setelah kita mengambil kelengkapan dipokestop kita dapat kembali lagi mengambilnya 5 menit kemudian, Setelah 5 menit warna pokestop dari warna ungu lalu berubah menjadi biru. Sewaktu warna Pokestop ungu maka Pokestop tidak bisa di putar.  Gambar -Gambar di tulisan ini, merupakan Lokasi Pokestop yang ada di Kota Lhokseumawe, Aceh. Sewaktu itu penulis , berburu Pokemon dengan berjalan kaki dan  sepeda motor. Kaca spion di gambar ini adalah kaca spion penulis. ini Lokasinya di Pantai jomblang, dekat pelabuhan pertamina Lhokseumawe. 

 

Sekali lagi Penulis Tekankan, bahwa lokasi penampakan Pokemon , tidak akan berubah. Biasanya di lokasi itu-itu saja. Untuk itu jangan sampai salah paham dalam berburu pokemon, sehingga anda sampai masuk ke dalam hutan dan sebagainya. Contoh Anda menangkap Pokemon di Lokasi A, ketika Anda kembali suatu saat di lokasi A, maka akan muncul Pokemon yang sama atau yang berbeda. Dan ketika selama perjalanan Anda tidak ada muncul Pokemon, maka sampai kapanpun di daerah tersebut tidak akan ada Pokemon.

 

Penulis pertama kali berburu Pokemon secara aktif, di Masjid Islamic center Lhokseumawe, berhubung di lokasi tersebut ada pokestop. Di karenakan  ketidak tauan penulis untuk mencari Pokemon, maka penulis mencoba berkeliling  di sekitaran Masjid, sampai masuk ke toilet. Padahal secara kebiasaan Pokemon yang muncul hanya di daerah Pokestop. sehingga ketika kita mencari di daerah yang lain , ya tetap tidak akan ketemu.


Tas pokemon penuh (300 Pokemon) Solusinya dengan menjual atau mentransfer Pokemon ke Profesor, atau bisa dengan membeli tas di menu Aplikasi, dengan point 200.

Untuk bertarung dengan adanya menu Battle, maka anda tidak harus keluar rumah. dan dengan bertarung di menu battle, maka Pokemon Anda, tidak akan mati benaran. Yang di maksud mati benaran yaitu perlu item tertentu untuk menghidupkannya kembali.

Pada aplikasi Pokemon GO 2020, begitu anda buka aplikasinya, maka akan ada team roket, berupa balon udara, yang bisa anda ajak untuk bertarung. namun jika anda bertarung di sini, maka pokemon anda jika kalah maka akan mati benaran.

 Sekian teman-teman sharing penulis . Semoga bermanfaat. Semoga kita dapat bermain dengan cerdas,effektif efesien dan tidak membahayakan diri Anda dan orang lain. Dan semoga dapat membangkitkan perekonomian di sekitar lokasi pokestop atau sinyal pokemon.


Salam 
Hangat

Penulis




















































 







































































































































































































































































Noted : Edit Naskah 31 oktober 2020

Pengamatan ini dilakukan dari tahun 2016 sampai dengan oktober 2020

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Semoga dengan membaca artikel ini,kita bisa cerdas dalam bermain POGO

    BalasHapus
  2. Dengan bermain Pokemon GO, kita bisa sambil ber olah raga. Namun harus hati-hati jangan sampai terjadi kecelakaan karena berkendara dalam bermain Poekmon GO. Berkendara dalam bermain Pokemon GO, harus ekstra hati-hati. atau jika perlu membawa teman di kendaraan kita.
    http://danijaharisaragih.blogspot.com/. bagus juga blog ini, memberikan informasi cara bermain POGO dengan Benar dan Bijak.

    BalasHapus